Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi smaftphone android tidak lelet lagi

 
Cara mengatasi smaftphone android tidak lelet lagi

Bagaimana cara agar android tidak lelet lagi?? Handphone di sebabkan lelet karena ruang penyimpanan nya sudah melebihi batas wajar, oleh sebab itu handphone menjadi lelet. Saya saran kan bila sobat membuka aplikasi jangan lupa untuk mengakhirinya dengan di tutup aplikasi tersebut, jangan di keluarkan dengan pencet tombol home.

Ini yang bisa membuat aplikasi tersebut berjalan terus menerus dan memakan jumlah ram yang ada di android kita. Ram sangat berguna untuk android kita, bila android lelet itu disebabkan oleh ramnya.

Tetapi berbeda dengan smaftphone yang berkualitas dengan harga tinggi, Ram di android tersebut bisa mencapai 2GB. Bayangkan Ram 2GB bila di pakai untuk membuka 10 aplikasi saja tanpa di close tidak membikin android tersebut lelet karena jumlah ram nya tinggi.

Jadi bagaimana dengan kita yang menggunakan android dengan harga terjangkau dan mempunyai ram yang 500Mb.

Pasti sebel jika kita mengalami lelet dalam android kita. Saya akan mengasi tips buat sobat agar android sobat tidak lelet. Kita hanya menambah jumlah ram android kita. Banyak cara untuk menambah ram android, saya akan menjelaskan nya yang simple saja.

Akan tetapi android sobat harus sudah di root. Cari saja di google cara root handphone sobat, tapi saya sarankan root tanpa pc.

Aplikasi yang berguna untuk menambah ram android adalah RAM MANAGER PRO. Aplikasi ini berguna menambah ram android kita sesuai dengan yang kita mau.

Langsung aja download Ram Manager Pro dari di google play (aplikasinya berbayar). untuk harga aplikasi ini Ram manager pro sekitar 80rbuan di playstore. dengan harga yang tinggi aplikasi ini pun mampu menaiki ram di android sobat. jika ram bertambah maka hp android tidak lelet.

Tunggu apalagi silahkan download aplikasi penambah RAM di android Ram manager pro via GOOGLE PLAY

1. Install dan buka Ram manager pro

2. Bila tampilannya seperti ini klik ke tab Extra dan ceklis Lock loucher in memory, lalu pilih swap file

3. Dan pilih jumlah ram yang akan di tambah ke RAM original sobat. Lalu klik confirm

Tunggu 2 menit

4. Restart android sobat, setelah di restart pergi ke file manager dan lihat apakah sudah ada file swap tadi. Jika ada sobat sudah berhasil menambah ram sobat

Sekarang android sobat sudah tidak lelet lagi. Jangan lupa untuk membagi artikel ini ke teman sobat agar teman sobat juga tidak jengkel dengan android nya yang lelet. Jika ada masalah dalam menggunakannya silahkan di komentar.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi smaftphone android tidak lelet lagi"